Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Telur Gabus

Telur gabus adalah salah satu kue kering favorit yang sangat mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak, renyah daan gurih. Pada hari lebaran, kue telur gabus ini menjadi salah satu kue wajib yang harus ad di meja. Berikut akan kami paparkan resep pembuatan telur gabus
Bahan-bahan :
* 250 gr tepung sagu
* 2 butir telur
* 1 sdt garam
* 2 sdm mentega yang dilelehkan
* minyak goreng
Cara membuat telur gabus :
* Pertama-tama mixer telur bersama dengan garam dengan kecepatan paling rendah hingga berwarna putih, setelh itu masukkan secara perlahan tepung sagu sambil diuleni dengan menggunakan tangan hingga tepung sagu habis, setelah itu masukkan mentega yang telah dicairkan sambil terus diuleni menggunakan tangan hingga membentuk adonan yang kalis dan dapat dibentuk.
* Ambil sedikit adonan, letakkan di atas tangan, kemudian gelintir menggunakan tangan hingga membentuk adonan yang bulat lonjong, lakukan hingga adonan habis.
* Siapkan wajan, sebiknya menggunakan 2 buah wajan agar proses penggorengan tidak lama mengingt cara menggoreng telur gabus berbeda dengan menggoreng seperti biasanya. Isi wajan dengan minyak goreng dengan volume sedang, dalam keadaan minyak dingin ( belum menyala api kompor ) masukkan adonan ke dalam minyak hingga terendam, kemudian baru nyalakan api dan goreng dengan api sedang hingga matang dan berwrna kekuningan. Tiriskan. Jika sudah selesai menggoreng matikan api, dan tunggu hingga minyk dingin, lalu ulangi proses menggoreng seperti tadi. Jadi dengan menggunakan 2 wajan akan lebih cepat.
* Telur gabus siap dimasukkan ke dalam toples dan didikmati

Post a Comment for "Resep Telur Gabus"