Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Avocado Coklat

Puding merupakan salah satu camilan kesukaan keluarga. Selain coklat, puding avocado sering menjadi pilihan untuk menemani kebersamaan keluarga. Nah, resep yang akan saya share berikutnya adalah resep gabungan puding kegemaran saya, yakni puding avocado coklat. Berikut resepnya
Bahan-bahan :
Puding avocad :
* 3 gelas susu cair ( sekitar 600 ml )
* 2 bungkus agar-agar putih
* 3 buah alpukat
* 100 gr gula pasir
Puding coklat :
* 300 ml susu cair
* 1 bungkus agar-agar putih
* 50 gr coklat bubuk
* 50 gr gula pasir
Cara membuat puding avocado coklat :
* Pertama-tama buat puding avocad, caranya ambil daging buah alpukat lalu blender hingga lembut, untuk mempermudah hancur bisa menambahkan sedikit susu cair ke dalamnya. Siapkan wadah, lalu campurkan agar-agar bubuk bersama dengan susu cair hingga tercampur rata,lalu masak dengan api kecil, tambahkan gula pasir, masak hingga larut lalu masukkan alpukat yang telah diblender tadi, aduk-aduk hingga mendidih. Matikan api dan tunggu sejenak hingga uapnya menghilang, setelah itu masukkan ke dalam cetakan setinggi 3/4 bagian cetakan tersebut dan tunggu hingga agak mengeras. Sambil menunggu kita membuat adonan puding coklat.
* Siapkan wadah, campurkan susu cair bersama agar-agar dan coklat bubuk, aduk hingga rata lalu masak di atas api kecil, tambahkan gula pasir, aduk dan masak hingga mendidih. Biarkan sejenak hingga uapnya menghilang. 
* Setelah adonan puding alpukat agak keras lalu tuangkan adonan puding coklat di atas puding avocado. Biarkan hingga dingin dan mengeras dalam suhu ruang. Stelah dingin baru masukkan ke dalam lemari pendingin agar rasa semakin nikmat.
* Puding avocado coklat telah siap disajikan   

Post a Comment for "Resep Puding Avocado Coklat"