Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pastel Kering Mini

Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak ibu yang mulai bergumul di dapur membuat kue-kue untuk suguhan lebaran. Salah satu kue yang mudah dan simple dalam pembuatannya adalah kue pastel kering mini. Pastel kering mini ini berisikan abon sapi yang kering sehingga renyah di luar dan gurih di dalam. Berikut resepnya
Bahan-bahan :
* 300 gr tepung terigu protein sedang
* 2 sdm margarin
* 1 butir telur, kocok lepas
* 1/4 sdt garam

* 1/2 sdt baking powder
* air secukupnya
* abon sapi secukupnya sebagai isian
* Minyak goreng
Cara membuat pastel kering mini :
* Campurkan tepung terigu bersama dengan garam, baking soda dan margarin, aduk menggunakan tangan yang bersih, kemudian masukkan telur kocok, uleni dengan tangan hingga tepung agak berbutir. Setelah itu perlahn masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni dengan tangan hingga adonan kalis. Setelah adonan kalis diamkan sebentar selama sekitar 30 menit.
* Giling adonan menggunakan gilingan mie atau kalau tidak punya bisa menggunakan botol, giling tipis adonan, lalu potong bulat kecil-kecil berdiameter sekitar 6-7 cm. Isi bagian tengahnya dengan abon lalu lipat dan bentuk setengah lingkaran dengan bagian pinggirannya dipilin menggunakan tangan atau bisa juga ditekan-tekan dengan garpu. Lakukan hingga semua adonan habis.
* Panaskan minyak dengan volume banyak, lalu goreng adonan hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan lalu letakkan dalam wadah yang telah dilapisi kertas atau tisu tebal agar miyak terserap. Setelah itu masukkan ke dalam toples.
* Pastel kering mini telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Pastel Kering Mini"