Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Penyet Ayam Crispy Sambal Bawang

Resep selanjutnya yang akan kami share adalah resep penyet ayam crispy sambal bawang. Ayam yang digoreng dengan tepung krispy akan dipenyet dengan sambal bawang yang super pedas. Berikut resepnya
Bahan-bahan :
Ayam crispy :
* 500 gr ayam, potong menjadi 5 bagian
* 3 siung bawang putih, haluskan

* 1 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk
* 100 gr tepung terigu
* 5 sdm tepung tapioka
* 1 sdt kaldu bubuk
* 1 sdt garam
* 1/2 sdt pala bubuk
* 1 sdt bubuk bawang putih
* minyak goreng secukupnya
Sambal bawang :
* 3 siung bawang putih
* 20 buah cabe rawit merah
* 1/4 sdt garam
* 1/2 sdt gula pasir
* 3 sdm minyak goreng yang panas
Cara membuat penyet ayam crispy sambal bawang :
* Pertama-tama cuci bersih ayam lalu bubuhi dengan bumbu bawang putih, garam dan merica bubuk, remas-remas hingga tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
* Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, kaldu bubuk, garam, pala bubuk dan bubuk bawang putih dalam 1 wadah, kemudian ambil sekitar 3 sdm adonan tepung, pindahkan ke wadah lain. Di wadah lain tersebut, tambahkan sekitar 50 ml air, aduk hingga tercampur rata.
* Ambil 1 potong ayam, lalu celupkan ke dalam tepung yang cair hingga rata kemudian gulingkan ke dalam tepung kering dan remas-remas agar tercipta adonan crispynya. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Setelah itu goreng dalam minyak banyak, goreng dengan api sedang hingga matang. Angkat, tiriskan
* Sambal bawang : Gerus dalam cobek, bawang putih, cabe rawit, garam dan gula pasir, setelah itu lalu siram dengan minyak panas, aduk rata. Di atasnya lalu letakkan ayam goreng crispy kemudian penyet dengan ulekan.
* Penyet ayam crispy sambal bawang telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Penyet Ayam Crispy Sambal Bawang"