Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Lilin Buah Pelangi

Resep yang akan kami postingkan berikut ini adalah es lilin buah pelangi, sangat pas untuk sajian berbuka puasa di rumah. Resep membuatnya sangatlah mudah dan terbuat dari bahan alami yang sangat sehat bagi keluarga. Berikut prosesnya silakan disimak.
Bahan-bahan :
* 15 buah strawberry
* 2 sdm gula pasir
* 100 ml air
* 2 buah mangga

* 2 sdm gula pasir
* 100 ml air
* 2 buah kiwi
* 2 sdm gula pasir
* 100 ml air
* stik kayu untuk es krim secukupnya
Cara membuat es lilin buah pelangi :
* Siapkan blender, masukkan buah strawberry, gula pasir dan air, kemudian blender hingga lembut.
* Suapkan cetakan es, tuang adonan strawberry hingga setinggi 1/3 wadah cetakan, kemudian taruh dalam freezer, biarkan hingga agak beku. Sementara menunggu agak beku, siapkan juice mangga
* Siapkan blender, kupas buah mangga, buang bijinya lalu masukkan ke dalam blender bersama dengan gula pasir dan air kemudian blender hingga lembut. Keluarkan cetakan berisi juice strawberry tadi, kemudian tuangkan di atasnya juice mangga hingga setinggi 3/4 cetakan lalu masukkan kembali ke dalam freezer, tunggu hingga adonan mangga agak beku sambil menyiapkan adonan kiwi.
* Blender kiwi bersama gula dan air hingga lembut. Keluarkan adonan dalam freezer lalu tuang juice kiwi di atasnya hingga hampir memenuhi tinggi cetakan, stelah itu masukkan sebentar ke dalam freezer agar agak beku, keluarkan lagi lalu tusuk bagian atasnya dengan stik kayu, masukkan ke dalam freezer lagi hingga benar-benar beku.
* Sajikan es lilin buah pelangi yang sudah beku.

Post a Comment for "Resep Es Lilin Buah Pelangi"