Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Cubit

Kue cubit merupakan kue yang sangat populer di masyarakat. Banyak sekali di jual di pinggir-pinggir jalan, selain murah meriah juga rasanya sangat enak. Kue dengan bahan dasar tepung terigu dengan aneka toping seperti susu kental manis, meses ataupun keju ini menjadi kegemaran tersendiri di hati masyarakat. Nah, karena membuatnya tidak terlalu sulit, bisa kita coba di rumah resep kue cubit berikut ini.
Bahan-bahan :
* 250 gr tepung terigu

* 200 gr gula pasir
* 5 butir telur
* 200 gr mentega yang dilelehkan
* 1 sdt vanili bubuk
* 1 sdt baking soda
* 1/2 sdt soda kue
Toping :
* meses coklat
* susu kental manis
* keju parut
Cara membuat kue cubit :
* Pertama-tama kocok telur bersama dengan gula pasir dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna agak pucat, stelah itu matikan mixer, lalu tambahkan secara perlahan-lahan tepung terigu sambil di aduk menggunakan spatula serta tambahkan margarin leleh, aduk hingga rata.
* Tambahkan vanili bubuk, soda kue dan baking soda, aduk kembali hingga tercampur rata
* Panaskan cetakan kue cubit, olesi permukaannya dengan sedikit mentega lalu masukkan adonan hingga setengah tinggi cetakan, lalu tutup sbentar, jika sudah setengah matang lalu taburi atasnya dengan aneka toping, bisa meses coklat, susu kental manis atau keju parut lalu biarkan hingga matang kemudian keluarkan dari setakan ( lebih mudah menggunakan alat penjepit kue )
dan kue cubit telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Kue Cubit"