Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Kecipir Keju

Kue kecipir merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang masih banyak kita jumpai, terlebih pada saat lebaran banyak sekali disajikan di rumah. Kue kecipir ini terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan rasa originalnya adalah tepung ketan dengan biji wijen. Namun seiring perkembangan jaman, kue kecipir memiliki banyak varian rasa, mulai keju, peterceli, manis, gurih, dll. Nah, kali ini kami akan mencoba resep membuat kue kecipir keju yang renyah.
Bahan-bahan :
* 200 gr tepung ketan
* 50 gr keju parut
* 50 gr gula pasir
* 1/2 sdt garam
* 3 butir telur ayam
* 1/4 sdt soda kue

* minyak goreng secukupnya
Cara membuat kue kecipir keju :
* Pertama-tama kocok menggunakan mixer, telur bersama gula pasir hingga mengembang dan berwarna agak putih, kemudian masukkan soda kue, keju parut, garam dan tepung ketan, aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
* Siapkan plastik berbentuk kerucut yang di bagian bawahnya diberi spuit berbentuk bintang, kemudian masukkan adonan ke dalam plastik tersebut.
* Masukkan minyak goreng ke dalam wajan, tetapi biarkan dingin, jangan dipanaskan.
* Kembali ke adonan kue, setelah adonan berada di dalam palstik lalu tekan adonan ke dalam minyak goreng yang dingin hingga keluar panjang sekitar 5 cm, lakukan hingga dirasa cukup untuk digoreng.
* Kemudian panaskan minyak dalam api yang sedang dan goreng adonan hingga mengembang dan aduk-aduk hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Setelah dingin lalu masukkan ke dalam toples.

Post a Comment for "Resep Kue Kecipir Keju"