Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Keripik Talas Gurih

Talas merupakan salah satu umbi-umbian yang banyak hidup di Indonesia dan banyak tumbuh liar di daerah sekitar aliran air. Talas sangat pas jika diolah menjadi camilan berupa keripik, sangat renyah dan tidak mudah melempem. Berikut ini akan kami postingkan resep membuat keripik talas yang renyah dan gurih.
Bahan-bahan :
* 500 gr talas
* 3 siung bawang putih, haluskan
* 2 sdt air kapur sirih
* 1 sdm garam
* 1 liter air

* minyak untuk menggoreng
Cara membuat keripik talas :
* Pertama-tama kupas talas kemudian cuci bersih, setelah itu iris bulat melintang tipis. Usahakan mengiris setipis mungkin agar mencapai tingkat kerenyahan yang pas dan tidak terlalu keras/alot setelah digoreng nanti. Setelah diiris tipis kemudian cuci kembali dengan air mengalir lalu jemur/angin-anginkan selama sekitar 3-4 jam agar getahnya hilang karena getah talas dapat menyebabkan gatal di tenggorokan saat dimakan.
* Campurkan dalam wadah, 1 liter air bersama garam, air kapur sirih dan bawang putih, campur hingga rata, kemudian masukkan talas, rendam selama sekitar 15 menit agar bumbu meresap, kemudian tiriskan.
* Panaskan minyak goreng dalam volume banyak, goreng talas hingga matang dan berwarna kekuningan.
* Setelah matang tunggu hingga agak dingin lalu masukkan dalam toples dan tutup rapat. Dan keripik talas yang gurih telah siap untuk disajikan.  

Post a Comment for "Resep Keripik Talas Gurih"