Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Burger Mie

Kalau biasanya membuat burger menggunakan roti, kali ini kami akan mencoba mengganti roti dengan bahan mie. Resep kali ini akan membahas tentang cara membuat burger mie.
Bahan-bahan :
* 1 sdm margarin
* daun selada secukupnya
* tomat yang diiris tipis melintang
* mentimun, iris tipis
* saus tomat secukupnya
* saus sambal secukupnya
* Irisan bawang bombay
* lembaran keju
* Saus mayonaise secukupnya
Bahan mie :
* 1 bungkus mie instan goreng
* 1 butir telur

* 1 batang daun bawang, iris tipis
Bahan beef burger :
* 150 gr daging giling
* 50 gr tepung terigu
* 2 siung bawang putih, rajang halus
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk
* margarin secukupnya
Cara membuat burger mie :
* Mie pengganti roti : Rebus mie instan seperti membuat mie isntan goreng biasanya. Setelah matang, campurkan bersama bumbu mie instan, telur dan potongan daun bawang, aduk-aduk. Bagi adonan mie menjadi 2, setelah itu bentuk adonan bulat dengan diameter sekitar 10 cm sambil ditekan-tekan agar padat. Setelah itu, simpan mie dalam lemari pendingin selama 30 menit agar lebih padat. Panaskan margarin, lalu panggang/goreng mie hingga matang kedua sisinya.
*  Isiian daging / beef : Campur semua bahan daging kecuali margarin menjadi satu dan tercampur rata, kemudian bentuk bulat dengan diameter sekitar 10 cm. Panaskan margarin, kemudian masak daging hingga matang.
* Penyajian : Ambil 1 buah adonan mie, di atasnya beri beef burger, tambahkan daun selada, mentimun, tomat, saus tomat, saus sambal dan saus mayonaise dan irisan bawang bombay secukupnya saja dan 1 lembar keju, kemudian tutup dengan toping mie lagi. Dan burger mie telah siap untuk disajikan

Post a Comment for "Resep Burger Mie"