Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Infused Water

Gaya hidup sehat saat ini semakin banyak disadari oleh manusia. Salah satu gaya hidup sehat yang kini banyak dilakukan adalah dengan mengkonsumsi infused water. Infused water merupakan cairan dengan sari buah di dalamnya, namun sari buah ini tidak didapat dengan cara dijus atau diblender, melainkan dari buah yang direndam dalam air selama berjam-jam sehingga sari buah larut dalam air. Dalam membuat infused water ini, boleh menggunakan satu bahan buah-buahan ataupun mencampur berbagai macam buah-buahan. Namun tidak semua buah-buahan bagus digunakan sebagai infused water, biasanya yang bagus digunakan sebagai infused water adalah buah yang memiliki tekstur keras, seperti strawbery, jeruk, anggur, lemon, kiwi, dll.
Nah, sekarang mari kita simak cara pembuatan infused water yuk, di sini, penulis akan menggunakan berbagai macam jenis buah.
Bahan-bahan :
* 300 ml air matang
* 5 buah strawbery
* 5 buah anggur
* 1 buah jeruk lemon
* 1 buah kiwi
Cara membuat infused water :
* Pertama-tama cuci bersih buah-buahan dan kupas yang perlu dikupas, seperti kiwi, kemudian potong-potong semua jenis buah tersebut, dan masukkan ke dalam air matang. Simpan dalam lemari pendingin selama sekitar 6 - 10 jam atau bisa juga sehari semalam agar sari buah larut dalam air. Sesaat sebelum disajikan, keluarkan dari lemari pendingin agar rasa selalu segar.

Post a Comment for "Cara Membuat Infused Water"