Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Brownis Kukus

Brownis merupakan salah satu kue favorit saya dan banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat. Rasa coklat pekat yang melimpah menjadikan kue brownis sangat digemari. Nah, resep kita selanjutnya adalah membuat kue brownis kukus yang sederhana dan mudah.
Resep brownis kukus
Bahan-bahan :
* 200 gr tepung terigu, ayak terlebih dahulu
* 75 gr coklat bubuk
* 1 sdt baking powder
* 300 gr coklat masak pekat
* 300 gr mentega

* sedikit garam ( sepucuk sdt / sekitar 1/8 sdt garam )
* 250 gr gula pasir
* 200 ml coklat cair
* 6 butir telur
Bahan lapisan coklat :
* 300 gr coklat masak
* 150 ml heavy cream
Cara membuat brownis kukus :
* Siapkan 2 buah loyang dengan besar yang berbeda, olesi dengan margarin dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Sisihkan
* Campurkan dan ayak tepung terigu, baking powder dan coklat bubuk, sisihkan
* Kocok telur bersama gula pasir dengan menggunakan mixer hingga mengembang, sementara menunggu mengembang, masak coklat bersama mentega hingga meleleh lalu masukkan ke dalam adonan telur yang di mixer tadi, kurangi kecepatan mixer, aduk hingga tercampur rata. Matikan mixer. Lalu tuangkan secara perlahan campuran tepung terigu sambil terus di aduk-aduk menggunakan spatula karet. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Bagi rata adonan menjadi 2 bagian. Masukkan adonan 1 ke dalam loyang, lalu masukkan loyang ke dalam loyang yang lebih besar, lalu tuang air ke dalam loyang hingga air setinggi separuh loyang yang berisi adonan. Kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 25 menit. Setelah adonan 1 matang ulangi adonan ke 2.
* Lapisan coklat : Masak coklat masak dan heavy cream hingga meleleh
* Penyajian : Lapisan brownis pertama diletakkan di dasar, kemudian bagian tengah diolesi dengan lapisan coklat, kemudian tutup dengan lapisan brownis kedua. Iris dan brownis kukus siap untuk disajikan.

Post a Comment for "Resep Brownis Kukus"